MANFAAT DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN




Tanaman yang satu ini , rasanya sudah menjadi bumbu wajib untuk masakan yang ada di Indonesia....

Namun manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan ternyata cukup beragam lho . Dimana manfaat dan khasiatnya ini tak semua orang mengetahuinya...

Apa sajakah manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan ? Yuk lihat berikut ini :

1. Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Daun salam ternyata kaya akan nutrisi serta berbagai senyawa salah satunya ialah salisilat yang sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung anda . Bagi anda yang gemar memasukkan daun salam ke dalam masakan anda sebagai penyedap masakan maka akan mempunyai resiko yang sangat rendah mengidap penyakit jantung . Nah , karena hal tersebutlah sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi masakan yang mengandung daun salam ini agar anda terhindar dari terserang nya penyakit yang sangat mematikan ini .

2. Sebagai Obat Maag

Daun salam bisa menjadi obat untuk sakit maag . Bagi anda yang sekarang tengah mengidap maag , maka ada baiknya anda mengobati maag tersebut dengan pengobatan alamiah . Pengobatan yang menggunakan daun salam tentunya .

Caranya ialah ambil daun salam sebanyak 18 lembar lalu cucilah daun salam tersebut sampai bersih lalu rebus lah daun salam tersebut ke dalam air mendidih 15 menit lamanya . Kemudian berilah sedikit gula aren untuk pemanis nya dan dinginkan air tersebut lalu setelah dingin anda bisa langsung meminumnya . Lakukan hal seperti ini secara rutin sampai rasa perih di lambung anda tersebut menghilang .

3. Mengobati Radang Tenggorokan

Jika anda salah satu orang yang mengetahui daun salam memiliki berbagai manfaat yang sangat kuar biasa , maka anda termasuk orang-orang yang bisa dikatakan sangat beruntung . Bagaimana tidak ? Ternyata daun salam ini sangat efektif untuk mencegah serta mengobati beragam penyakit . Salah satunya ialah penyakit radang tenggorokan atau orang awam menyebutnya sebagai sakit tenggorokan .

Jika anda menginginkan manfaat yang seperti ini , caranya anda bisa merebus 10 sampai 15 daun salam kemudian rebus lah daun salam tersebut dengan sedikit air maksimal 3 gelas . Lalu minumlah air rebusan tersebut secara rutin , agar radang anda segera sembuh .

4. Mengobati Hipertensi

Tahukah anda bahwa daun salam juga memiliki zat senyawa yang bisa menjadi obat hipertensi . Zat senyawa tersebut ialah zat tanin dan flavonoida yang memungkinkan bisa menjadi obat untuk anda yang memiliki hipertensi atau yang biasa disebut dengan tekanan darah tinggi tentunya . Dengan cara membuat teh alami dari daun salam .

Cara untuk membuat obat tersebut ialah sebagai berikut:
Ambil kurang lebih 15 daun salam , kemudian cucilah daun salam tersebut hingga bersih , Lalu rebus daun tersebut ke dalam air , maksimal 3 gelas air putih yang disediakan hingga tersisa 1 gelas , kemudian minum selagi hangat . Lakukan rutin sehari 2x pagi dan sore .

5. Sebagai Obat Diabetes

Manfaat daun salam yang lainnya adalah untuk mengobati gejala kencing manis atau lebih di kenal dengan sebutan diabetes . Jika anda memiliki penyakit yang satu ini , ada baiknya anda mencoba pengobatan secara tradisional atau herbal dengan hanya memanfaatkan daun salam .

Caranya ambil 10-15 lembar daun salam kemudian rebus dengan air 3 gelas sampai tersisa 1 gelas, tunggu dingin kemudian minum rutin 2x sehari .


Semoga informasi di atas dapat membantu dan bisa jadi solusi buat kamu . Semoga alternatif pengobatan tersebut cocok buat anda .

Selamat mencoba .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar

close