MANFAAT KAYU MANIS UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN




Anda harus tahu, tanaman kayu manis merupakan tanaman sejuta manfaat.

Manfaat kayu manis sudah lama telah dikenal hingga saat ini, baik secara tradisional penyembuhan penyakit atau dengan produk olahan dari tanaman kayu manis yang banyak dijadikan sebagai bahan industri farmasi, kecantikan, minuman dan makanan.

  1. Ternyata kayu manis dapat digunakan sebagai resep kecantikan wajah anda yang mampu mengobati jerawat,. Manfaat kayu manis untuk jerawat sangat mudah didapatkan yaitu menyediakan batang kayu secukupnya dan madu secukupnya. Cara membuat manfaat kayu manis untuk wajah jerawat adalah haluskan batang kayu manis hingga menjadi bubuk, campur dengan madu lalu oleskan campuran tersebut ke wajah yang berjerawat pada waktu malam hari. Hingga keesokan harinya wajah dapat dibersihkan.

  1. Kayu manis yang mampu meningkatkan sirkulasi darah tentulah dapat mencegah penuaan dini sehingga wajah atau bentuk tubuh kita atau kulit kita terasa kencang dan lebih muda, hal ini karena senyawa caumarin yang memiliki sifat pengencer darah.

  1. Kayu manis dengan kandungan Cinnamaldehid dengan peran yang sangat penting dalam mengobati berbagai macam luka-luka dengan cara mencegah pembekuan trombosit sebagai penyebab terhentinya aliran darah

  1. Manfaat kayu manis terkhusus bagi wanita dan sebagian pria tentu menjadi hal yang menarik, karena ternyata kayu manis berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Manfaat kayu manis untuk kulit dapat terjadi karena kandungan antioksidan yang berperan dalam memperbaiki kerusakan organ dan menjaga kulit.

Ini hanya sebagian manfaat akar kayu manis untuk kecantikan. Dan masih banyak lagi manfaatnya.



Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui


Kayu manis memiliki aroma khas dan mewah jika ditambahkan dalam hidangan yg Anda konsumsi. Tak hanya itu saja, ternyata bubuk kayu manismemiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dengan mengonsumsinya setiap hari dgn takaran tertentu, maka tubuh akan senantiasa sehat dan bugar. Penasaran? Simak berikut ini.

  1. Kaya antioksidan. Kita semua tahu bahwa blueberry mengandung antioksidan tinggi. Tapi ternyata, sebuah studi membuktikan bahwa kayumanis memiliki kandungan antioksidan lebih tinggi hingga 25 kali dari bawang putih dan oregano. Hal tersebut dapat membatu mencegah terjadinya oksidasi makanan akibat proses memasak.
  2. Bersifat anti inflamasi. Pernah mengalami ngilu setelah latihan di gym? Coba tambahkan sedikit bubuk kayu manis pada protein shake Anda agar terhindar dari rasa ngilu tersebut. Bahkan sebuah studi yang diambil dari 60 wanita berusia 13 hingga 25 tahun membuktikan secara signifikan membantu mengurangi rasa sakit pada otot.
  3. Membantu kerja otak. Ekstrak kayu manis secara kontras mengurangi jumlah dari racun yang terdapat pada neural cells dan mampu meningkatkan kinerja kongnitif dan juga mengatasi Alzheimer.
  4. Menjaga kesehatan hati. Jika kamu telah dimanjakan dengan makanan berlemak, nah konsumsilah kayu manis setelahnya. Cara ini mampu menurunkan kadar lemak pada darah. Bubuk kayu manis juga terbukti mengurangi glukosa dalam darah dan juga kolesterol. Untuk menerapkan dalam kehidupan harian, coba untuk konsumsi 120 mg kayu manis atau setara dengan satu sendok teh.
  5. Sebagai anti kanker. Ekstrak kayu manis juga damat menurunkan kadar stres pada sel melanoma. Bahkan cinnamic acid yg ditemukan pada minyakkayu manis dapat mengurangi pertumbuhan tumor bahkan membunuh sel-sel tumor pada tubuh. Bahkan, beberapa menyatakan kayu manis dapat melawan sel kanker.
  6. Mengurangi kadar lemak (LDL) dalam darah, dengan demikian dapat membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.
  7. Mengandung zat kimia alami yang disebut cinnamaldehyde, yang menurut penelitian meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, sehingga membantu menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi kesuburan wanita.

Kayu Manis lebih dikenal dalam masyarakat sebagai bahan penyedap masakan ataupun minuman. Namun juga memiliki manfaat yang baik untuk pengobatan dan kesehatan.

Manfaat tersebut salah satunya dapat digunakan sebagai bahan pengawet.

Sifat anti bakteri pada kayu manis tidak hanya bermanfaat dalam mengontrol infeksi, akan tetapi juga sangat baik dalam mencegah tumbuhnya jamur. Hal inilah yang membuat kayu manis bermanfaat sebagai bahan pengawet

Semoga bermanfaat



Sumber tulisan:
Love & Skin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT KAYU MANIS UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN"

Posting Komentar

close