Manfaat dan Khasiat Asam Belanda Untuk Kesehatan



Asam belanda merupakan buah yang berasal dari jenis asam . Jika anda perhatikan gambar di bawah ini , bentuk buah asam yang satu ini hampir sama dengan asam jawa yang sudah sering kita gunakan . Perbedaannya terletak pada warna dan juga ukurannya . Buah asam belanda mempunyai warna yang cerah campuran antara merah , hijau , serta kuning . Untuk buah yang sudah masak , maka warnanya akan berubah menjadi merah gelap . Ukurannya juga jauh lebih panjang dibandingkan dengan asam jawa .

Buah asam belanda mempunyai khasiat kesehatan yang tidak kalah hebatnya dengan asam jawa . Kandungan senyawa dan nutrisi yang ada di dalam buah ini mampu memberikan banyak manfaat bagi anda yang ingin menambah kesehatan tubuh dan juga mencegah serangan penyakit . Rasa buah ini memang cenderung asam sesuai dengan namanya . Anda bisa menambah bahan alami lainnya agar lebih mudah mengkonsumsinya , contohnya bisa ditambahhkan madu alami yang rasanya lebih manis .


Berikut ini Manfaat Asam Belanda untuk pengobatan :


1. Membantu mengeringkan luka dengan cepat

Manfaat asam belanda yang pertama adalah dapat membantu membuat luka di kulit anda kering dengan cepat . Luka yang keringnya cepat tentunya akan lebih mudah untuk sembuh dan tidak menimbulkan infeksi .


2. Mengobati koreng

Khasiat asam belanda juga ampuh untuk mengobati koreng . Koreng merupakan penyakit kulit yang timbul dengan membuat luka di kulit anda . Buah yang satu ini bisa anda jadikan obat koreng alami yang baik untuk kesehatan kulit .


3. Menurunkan panas demam

Manfaat asam belanda dapat membantu menurunkan panas demam , terutama pada anak anda yang sering diserang demam . Hal ini karena daya tahan tubuh anak memang belum sekuat orang dewasa , sehingga sering dijangkiti demam .


4. Baik untuk kesehatan pencernaan

Khasiat asam belanda sangat baik untuk kesehatan pencernaan . Kandungan alami dalam buah asam ini mampu membuat pencernaan anda menjadi lancar sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit pencernaan yang mengganggu kesehatan .


5. Melancarkan buang air besar

Manfaat asam belanda mampu membuat buang air besar anda menjadi lancar . Hal ini tentunya akan membuat pencernaan anda lebih sehat . Selain itu anda dapat mencegah terjadinya iritasi akibat susah buang air besar .


6. Mengobati sembelit

Kegunaan asam belanda bisa anda andalkan untuk mengobati sembelit . Kandungan senyawa yang sehat terdapat dalam buah asam yang satu ini akan membuat usus di tubuh anda lebih sehat sehingga tidak mudah terjangkit sembelit .


7. Mencegah penyakit wasir

Satu lagi penyakit yang bisa anda cegah dan obati dengan menggunakan asam belanda , yaitu wasir . Wasir merupakan gejala penyakit yang juga berkaitan dengan pencernaan yang menyebabkan proses buang air besar anda terganggu .


8. Mengatasi disentri

Penyakit disentri yang menyerang tubuh anda bisa diatasi dengan asam belanda . Buah yang satu ini mempunyai kandungan senyawa yang cocok untuk mengobati gejala disentri dan mencegahnya datang kembali .

9. Menyehatkan organ pencernaan

Beberapa organ pencernaan di tubuh anda bisa menjadi lebih sehat dengan menggunakan manfaat dari asam belanda . Buah asam yang satu ini berdampak baik untuk kesehatan usus , lambung , serta proses pencernaan di tubuh anda .


10. Anti bakteri alami

Buah asam belanda juga merupakan buah dengan kandungan anti bakteri yang alami . Jika anda mengkonsumsi buah ini , maka tubuh anda tidak akan mudah diserang oleh bakteri penyebab penyakit .


Semoga Bermanfaat .



Sumber tulisan:
Betapa Kecilnya Kita di Hadapan Allah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Asam Belanda Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

close