MANFAAT KACANG IJO UNTUK IBU HAMIL



Bagi anda para ibu yang baru saja mengetahui bahwa anda dianugerahi kehamilan pasti senang sekali ya ! Tapi rasa senang anda tersebut tentunya perlu diiringi upaya yang baik unuk selalu menjaga kesehatan anda dan jabang bayi dalam perut anda . Upaya itu bisa dengan memenuhi nutrisi yang baik dengan makan-makanan bergizi . Nah , sudah tahukah anda bahawa kacang hijau merupakan makanan yang sangat baik bagi ibu hamil .

Yuk , baca selengkapnya mengenai manfaat kacang hijau untuk ibu hamil berikut ini .

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil

Kacang hijau sangat baik bagi ibu hamil karena mengandung asam folat , protein , karbohidrat , kalsium , vitamin b1 dan vitamin b2 . Nah , berikut ini adalah uraian mengenai manfaatnya :

1. Asam folat sangat penting bagi ibu hamil . Senyawa pada kacang-kacangan ini , dapat mengembangkan sistem syaraf dan menjaga kerusakan atau cacat otak pada calon bayi . Mengkonsumsi kacang hijau sangat disarankan pada saat hamil sampai menyusui untuk meningkatkan asam folat , demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari .

2. Pada kacang-kacangan seperti kacang hijau , sumber protein sangat tinggi yang sangat dibutuhkan untuk menghindari resiko bayi lahir cacat . Karbohidrat komplek pada kacang hijau memberikan kekuatan pada ibu hamil agar tidak mudah lelah .

3. Pertumbuhan kepadatan tulang sangat baik bagi calon bayi . Kandungan fosfor dan kalsium membantu pertumbuhannya dan tentu saja menguatkan tulang ibu hamil .

4. Manfaat kacang hijau juga sebagai sumber vitamin B1 dan B2 , yang mengoptimalkan penyerapan protein untuk mencegah kecacatan pada saraf janin dan pertumbuhan janin itu sendiri .

Wah banyak sekali ya manfaat kacang hijau itu , masih tidak tertarik untuk mencobanya ? Yuk konsumsi .


Semoga bermanfaat yaa berbagi dengan sahabat anda




Sumber Tulisan:
Moment Best

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT KACANG IJO UNTUK IBU HAMIL"

Posting Komentar

close