Manfaat Sereh Untuk Kecantikan dan Kesehatan




Tanaman yang satu ini , rasanya sudah menjadi bumbu wajib untuk masakan di rumah . Namun manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan ternyata cukup banyak . Dimana manfaat dan khasiatnya ini tak semua orang mengetahuinya .

Apa sajakah manfaat dan khasiat sereh untuk kesehatan dan kecantikan ?

Yuk lihat berikut ini beberapa manfaat Sereh untuk Kecantikkan dan Kesehatan :

1. Sereh Baik Untuk Kesehatan Kulit Sereh yang paling ampuh untuk mengusir masalah kulit sampai ke akarnya , diantaranya dapat mengobati dan Menghilanglan gatal-gatal di kulit (biang keringat , eksim , panu dan kadas) .

2.Sereh mengobati jerawat tak hanya buah dan sayuran yang dapat Mencegah dan mengobati jerawat . Sereh pun bisa mengusirnya .

3. Sereh ampuh mengusir bekas jerawat . Kesalahan kecil yang terjadi pada jerawat ketika anda memencetnya pasti akan meninggalkan noda hitam bekas jerawat . Untuk Mencegah dan menghilangkan flek atau bekas jerawat gunakan sabun yang mengandung minyak sereh .

4. Sereh mencerahkan kulit selain untuk mengatasi berbagai masalah kulit pada poin satu diatas , sereh juga dipercaya sebagai salah satu bahan kosmetik yang dapat mencerahkan kulit .

5. Sereh mengobati pecah-pecah di kaki . Fungsi sereh sebagai obat untuk menyembuhkan pecah-pecah di kaki terutama pada telapak dan tumit .

6. Serah menghilangkan bau badan . Cara menghilangkan bau badan terdapat berbagai cara yang pernah disebutkan . Dengan demikian sereh juga ikut serta dalam menghilangkan bau badan secara alami .

7. Sereh bisa menghilangkan ketombe . Minyak sereh dapat digunakan sebagai kondisioner rambut untuk keramas . Dengan minyak sereh ini dapat digunakan untuk mengusir ketombe berlebih dirambut .

8.Sereh untuk menghilangkan capek . Sereh sebagai bahan alami baik untuk kesehatan terutama pada jamu dapat menghilangkan rasa capek dan menghangatkan badan .

9. Sereh mencegah gigitan nyamuk dan serangga . Salah satu produk di Indonesia dengan menggunakan bahan alami sereh untuk body lotion pencegah gigitan nyamuk .

10.Sereh sebagai aroma terapi . Minyak pijat didalamnya terdapat bahan sereh untuk menghangatkan badan dan dapat memberikan sensasi nyaman dengan kesejukan aromaterapi  .

11. Mencegah kanker . Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa setiap 100 gram serai mengandung antioksidant yang dapat mencegah kanker .



Nah tidak ada salahnya bukan kalau anda mau mencoba sereh sebagai obat alternatif kecantikan . Selamat Mencoba .


Sumber : Maya Treeseptiana

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Sereh Untuk Kecantikan dan Kesehatan"

Posting Komentar

close