MANFAAT DAUN KUMIS KUCING




Selain namanya yang unik , Daun Kumis Kucing banyak khasiatnya lho... yukk kita simak tips resep obat herbal daun kumis kucing .

Tumbuhan kumis kucing bisa ditemukan di mana-mana . Banyak tumbuhan kumis kucing tumbuh secara liar di lahan-lahan kosong .

Tanaman kumis kucing mempunyai bunga yang khas . Ungu keputih-putihan dan bunga kumis kucing tersusun seperti pucuk cemara . Pada pangkalnya ada benang-benang halus seperti kumis kucing .

Berikut Khasiat Daun Kumis Kucing dan cara membuatnya untuk pengobatan :

1. Untuk Mengobati Batu Ginjal

Persiapkan sekitar 20 lembar daun atau 3 genggam daun kumis kucing kering yang sudah dibilas menggunakan air mengalir . Apabila di sekitar rumah ada pohon keji beling , anda bisa petik sekitar 5 lembar daunnya . Jangan lupa juga untuk mencuci dengan air mengalir hingga bersih .

Rebus kedua daun ke dalam 2 gelas air hingga mendidih sampai tersisa air rebusan 1 gelas kemudian minum secara rutin sehari 2 kali pagi dan sore .


2. Memperlancar Pengeluaran Air Kemih

Kombinasi bahan antara kumis kucing , tanaman meniran dan akar alang-alang secukupnya .

Rebus ketiga bahan obat bersama 3 gelas air dalam panci . Tunggu sampai mendidih dan air tersisa setengah dari takaran air awal , kemudian tunggu dingin .  Minum air rebusan tersebut secara teratur 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas .


3. Pengobatan Diabetes

Petik sektiar 15 lembar daun kumis kucing , setelahnya cuci bersih . Rebus dalam 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas . Tunggu sedikit dingin , kemudian minum secara rutin 1 kali dalam sehari .


4. Mengobati Keputihan

Rebus sejumput daun kumis kucing dan daun beluntas . Setelah itu siapkan pula 1 sendok teh jintan hitam dan 10 biji kemukus sampai air benar-benar mendidih . Minum air rebusan tersebut secara teratur 1 kali dalam sehari .


5. Mengobati Sakit Pinggang

Sediakan 7 lembar daun kumis kucing dan 2 potong akar kumis kucing . Rebus dalam 1 gelas air sampai mendidih . Kemudian minum ramuan obat sakit pinggang ini secara teratur 2 kali sehari .


6. Mengobati Masuk Angin

Rebus daun kumis kucing secukupnya dalam segelas air . Biarkan air mendidih dan debit air tersisa setengah dari jumlah awal . Tunggu sampai dingin , barulah minum sampai habis secara teratur .


Nah demikian manfaat daun kumis kucing sebagai obat herbal alternatif , Gak ada ruginya rutin mengkonsumsi air rebusan daun kumis kucing hingga gangguan kesehatan yang di derita dapat sembuh secara berangsur .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT DAUN KUMIS KUCING"

Posting Komentar

close